• 0811-2951-227
  • kontak@bergitar.com
/storage/photos/1/Post/post ig 2.jpg

Gitaris Indonesia dan Signature Model Ikonik Mereka

Signature model cukup penting dimiliki gitaris terkemuka untuk menegaskan gaya mereka, baik secara suara yang dihasilkan maupun aksi panggung.

Signature model cukup penting dimiliki gitaris terkemuka untuk menegaskan gaya mereka, baik secara suara yang dihasilkan maupun aksi panggung. Ada yang memodifikasi gitar mereka sendiri, ada pula yang mengajukan signature model kepada pabrik.


  • Piyu Padi

Gitaris ini paling fanatik dengan Gibson Les Paul. Ia pertama kali beli second dengan berhutang kepada Andra Dewa 19 saat menjadi backing gitarnya. Kini begitu namanya terangkat, ia mengajukan signature model-nya sendiri ke Gibson. Model ini mengadopsi warna seperti Bullseye namun dengan motif seperti matahari bersinar


  • Dewa Budjana Gigi

Gitar Parker Fly “Sarasvati” ini sempat ikonik digunakan di panggung-panggung bersama Gigi. Ia membeli gitar Parker pabrikan lalu diukir oleh seorang pengukir Bali, I Wayan Tuges. Dalam ukiran tersebut tergambar Dewi Saraswati sebagai simbol ilmu pengetahuan. Cukup lama ia menggunakan gitar ini sebelum beralih ke Kiesel.


  • Eross Sheila on 7

Sound vintage yang sangat khas milik Eross tidak lain berasal dari Fender Telecaster 67. Ia secara resmi masuk dalam jajaran gitaris yang dibuatkan langsung oleh Fender. Ada beberapa penyesuaian dari seri dasarnya. Mulai dari neck yang lebih kecil sampai pickup bridge humbucker single size untuk menyesuaikan dengan kebutuhan sound Sheila on 7.

You need to Login OR Register for comment.

Comments (0)

Recent post

/storage/photos/1/Post/amplifier-756321_1280.jpg
/storage/photos/1/Post/post ig 2.jpg
/storage/photos/1/Post/guitar-4250161_1920.jpg