feat

“Adu Domba” Rhoma Masuk Album Religi Gigi

Setelah sukses meluncurkan album religi “Raihlah Kemenangan” (2004), “Pintu Sorga” (2006), kini band rock ini kembali memunculkan “Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai”. Jika dalam “Raihlah Kemengan” memunculkan lagu andalan “Perdamaian” aransemen ulang lagu yang dipopulerkan oleh Nasida Ria, lalu “Pintu Sorga” gubahan dari “Bang Toyib” ciptaan Sandy Sulung dan Biing yang dipopulerkan oleh Ade Irma, kini mereka mengaransemen ulang lagu “Adu Domba” milik Rhoma Irama.

Beruntung bagi mereka, sang raja dangdut menyambut baik permintaan keempat personel itu untuk mengaransemen ulang lagunya. “Saat kita mencoba untuk mengurus legalnya mulai dari publishing dan sebagainya, kasarnya dia langsung enggak ada tanda tangan atau apa. Seneng banget Rhoma Irama bisa kasih kepercayaan seperti itu,” ujar Armand yang dikutip kumparan.com.

Gigi menggandeng mantan personelnya untuk ikut rekaman di salah satu lagu. Para mantan personel Gigi yang ikut rekaman yakni Baron (gitar), Opet (bass), Budhy (drum) dan Ronald (drum). “Ini pertama kalinya Gigi rekaman dengan semua personel dari tahun 90’an sampai sekarang, 2017. Baru kali ini kami rekaman bareng dalam satu lagu,” ujar Armand yang dikutip showbiz.liputan6.com.

 

Ahmad Syarifudin

Menggeluti dunia musik sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama, kini menempuh kuliah di Sastra Indonesia FIB UGM. Sehari-hari berceracau di soundcloud.com/saltandpaper, @bukubercerita, dan filosofisemu.wordpress.com.